Selasa, 17 Maret 2015

Biro Psikologi Sidoarjo

Lembaga Psikologi di Sidoarjo

Biro Psikologi Sidoarjo adalah salah satu biro yang bergerak di bidang jasa khususnya layanan psikologi. Selama ini biro kami banyak berkecimpung di dunia pendidikan yakni di sekolah-sekolah. Layanan psikologi yang kami berikan bertujuan untuk mengetahui, memahami potensi-potensi dasar dan hambatan perkembangan yang mungkin dialami oleh anak secara individual maupun secara kelompok, menyadari kesulitan para pendidik dan orang tua untuk memberikan proses belajar-mengajar (pola asuh) yang kondusif, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing anak.
Penilaian aspek-aspek psikologis yang kami berikan nantinya akan bermanfaat untuk :
  1. Mencari dan memberikan informasi tentang potensi yang dimiliki siswa (IQ, perkembangan emosi, kepribadian, dsb).
  2. Mencari dan memberikan informasi tentang penyebab kesulitan belajar, kesulitan penyesuaian diri yang mungkin dialami oleh anak.
  3. Memberi arahan terhadap minat dan mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki anak, sehingga memudahkan guru dalam mengarahkan, membimbing anak untuk menekuni bidang pembelajaran yang sesuai dengan potensi yang dimiliki, karena tidak semua anak mampu menguasai semua bidang studi dengan baik.
  4. Untuk memberikan metode pembelajaran dan pengelolaan ruang belajar yang menyenangkan sesuai dengan kondisi anak dan tuntutan masyarakat yang sedang berkembang.
  5. Untuk seleksi penerimaan siswa baru, yaitu menjaring calon siswa baru yang sesuai dengan visi dan misi penyelenggaraan pendidikan.
  6. Memberikan data mutakhir untuk mempersiapkan anak untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, atau pemilihan jurusan.

Bentuk Layanan
  1. Pemeriksaan psikologi dilakukan oleh psikolog yang bersertifikat dan para sarjana psikologi yang sudah terlatih.
  2. Hasil pemeriksaan psikologi akan diberikan lebih kurang dua minggu setelah pemeriksaan dilakukan. Rangkap dua (untuk orang tua dan satu bendel untuk arsip sekolah).
  3. Diberikan ceramah penjelasan dan konsultasi hasil evaluasi psikologi kepada wali murid (secara klasikal atau pribadi bila diperlukan)
  4. Membantu memberikan masukan, saran/ide pada para guru untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi.
  5. Memberi kesempatan bagi para wali murid/guru untuk berkonsultasi secara pribadi (di lain waktu) dalam usaha membantu mengatasi problema pendidikan putra-putrinya.
  6. Memberikan saran/masukan terbaik untuk orang tua dalam memilihkan sekolah lanjutan / jurusan yang sesuai dengan kemampuan anak.

Biaya
Untuk menjalin kerja sama, mutu pelayanan yang baik yang berwawasan lingkungan, maka pembiayaan pemeriksaan psikologi disesuaikan dengan kondisi riil sekolah dan wali murid:
  • Pemeriksaan layanan psikologi pada siswa, akan dikenakan biaya sebesar Rp = 75.000,- / siswa. (Laporan Standard)
  • Pembiayaan khusus disesuaikan dengan jenis pelayanan dan pelaporannya yang diinginkan oleh pihak testee.

D. Contact
Bagi sekolah yang berminat bisa menghubungi:
Bunda Rara: 0812 3024 7989 (Via Tlp / SMS)
Email: softwarepsikotes@yahoo.co.id
 

 
 

ads

0 komentar: