Jumat, 27 Maret 2015

Jasa Psikotes Sidoarjo

Tes Psikologi atau lebih dikenal sebagai Psikotes adalah tes untuk mengukur aspek individu secara psikis. Tes dapat berbentuk tertulis, visual, atau evaluasi secara verbal yang teradministrasi untuk mengukur fungsi kognitif dan emosional. Tes dapat diaplikasikan kepada anak-anak maupun dewasa.

Tujuan
Tes Psikologi digunakan untuk mengukur berbagai kemungkinan atas bermacam kemampuan secara mental dan apa-apa yang mendukungnya, termasuk prestasi dan kemampuan, kepribadian, intelegensi, atau bahkan fungsi neurologis.

Aplikasi Tes Psikologi dapat dilakukan pada bermacam setting termasuk rekrutmen dalam perusahaan, mengetahui minat dan bakat anak / siswa, tujuan klinis, perkembangan anak, atau kustomisasi design dan modul dalam pelatihan / training

Karyawan adalah aset yang paling berharga bagi sebuah instansi perusahaan atau organisasi. Sejalan dengan itu maka langkah awal yang menjadi kunci utama dalam menciptakan aset instansi yang berharga tersebut, yaitu proses penempatan karyawan sesuai dengn kemampuannya. Proses promosi merupakan serangkaian langkah kegiatan yang digunakan untuk memutuskan kandidat (karyawan) mana yang dapat ditempatkan secara tepat pada jabatan yang lowong tersebut, sehingga prinsip “The Right Man on The Right Place” dapat terwujud.

Psikotes Rekrutmen diaplikasikan dalam rangka perekrutan karyawan, eskalasi dan mutasi karyawan, atau sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Apapun jenis usaha anda, pemeriksaan psikologis dapat dilakukan secara kelompok (klasikal) atau individual. Contoh Laporan Psikotes bisa dilihat di Sini.
2.      Keperluan Pendidikan
Jasa pemeriksaan psikologis yang diaplikasikan untuk mengukur potensi siswa mulai dari TK, SD, SMP, dan SMU. Arah pemeriksaan dapat ditujukan untuk mengukur intelegensi (IQ), arah minat dan bakat, keajegan belajar, konsentrasi, kematangan emosional, interaksi sosial, kepercayaan diri, dan lain sebagainya.
3.      Keperluan Klinis
Tes psikologi yang digunakan untuk proses diagnosa gangguan jiwa seperti gangguan gangguan depresi, anti sosial, gangguan seksual, kehohongan, paranoid, schizophrenia dan sebagainya.
Adapun rincian biaya adalah sebagai berikut:
A.    Layanan untuk sekolah
Jenis Layanan
Biaya
1.      Tes psikologi untuk siswa di sekolah.
Rp         50.000,-/ siswa
2.      Konsultasi hasil pemeriksaan psikologi kepada orang tua siswa.
Rp         25.000,-/ siswa
3.      Tes psikologi untuk guru.
Rp          100.000,-/guru
Nb: Pembiayaan lain-lain seperti transportasi dan akomodasi dibebankan kepada instansi klien yang bersangkutan.
B.     Layanan untuk industri dan organisasi
Jenis Layanan
Biaya
1.      Tes  psikologi untuk tujuan proses seleksi, penempatan, dan promosi jabatan karyawan.
Rp  150.000,-/ kayawan
Nb: Pembiayaan lain-lain seperti transportasi dan akomodasi dibebankan kepada instansi klien yang bersangkutan.
C.    Layanan untuk individual (perorangan)
Jenis Layanan
Biaya
1.      Tes psikologi anak.
Rp                  100.000,-
2.      Tes psikologi remaja dan dewasa
Rp                  100.000,-
3.      Tes psikologi tujuan klinis
Rp                  150.000,-
Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelayanan Psikotes silakan hubungi kami, Telp: 085707700086  |  E-Mail: lukman_psi05@yahoo.co.id

 

ads

0 komentar: