Minggu, 01 Oktober 2023

Jasa Psikotes Calon Tenaga Migran

 


Layanan psikotes merupakan salah satu tahapan dalam proses seleksi calon tenaga kerja yang bertujuan untuk mengukur berbagai aspek psikologis dan kepribadian seseorang. Psikotes dapat membantu perusahaan atau instansi dalam mengevaluasi kualifikasi dan potensi calon tenaga kerja migran sebelum mempekerjakannya. Di Indonesia, psikotes sering digunakan sebagai bagian dari proses rekrutmen.

Beberapa hal terkait dengan layanan psikotes untuk tenaga migran yang kami sediakan diantaranya:

1.     Jenis-jenis Psikotes:

·       Tes Kecerdasan: Mengukur kemampuan kognitif dan intelektual.

·       Tes Kemampuan: Mengukur kemampuan praktis seperti kemampuan verbal, numerik, atau spasial.

·       Tes Kepribadian: Mengukur karakteristik pribadi, sikap, dan nilai-nilai individu.

·       Sikap dan Potensi Kerja: Menggali potensi dan sikap yang dimiliki calon tenaga kerja terhadap sebuah tugas dan pekerjaan tertentu.

2.     Persiapan Calon Tenaga Kerja: Calon tenaga kerja sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik untuk psikotes dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh perusahaan. Tidak ada jawaban benar atau salah dalam psikotes, jadi jujurlah dalam menjawab pertanyaan.

3.     Interpretasi Hasil: Hasil psikotes harus diinterpretasikan oleh profesional psikologi yang berlisensi. Hasil ini digunakan untuk membantu perusahaan dalam pengambilan keputusan rekrutmen.

4.     Pelaksanaan tes psikologi bisa dilakukan secara offline (jika jarak dan waktu memungkinkan) atau bisa dilakukan secara online.

Adapun Layanan psikotes online adalah solusi yang semakin populer untuk membantu perusahaan dan individu mengakses dan menyediakan psikotes secara efisien. Banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh dengan menggunakan jasa psikotes online di biro psikologi kami diantaranya adalah:

  • Akses Mudah: Layanan psikotes online memungkinkan calon tenaga kerja untuk mengikuti psikotes dari mana saja dengan koneksi internet.
  • Efisiensi: Proses online dapat lebih cepat dan efisien daripada psikotes tradisional yang memerlukan pertemuan fisik.
  • Keragaman Tes: Kami menawarkan berbagai jenis tes, termasuk tes kecerdasan, kemampuan, kepribadian, dan sikap dan potensi kerja.
  • Harga Lebih Murah: Dengan dilaksanakannya psikotes secara online menjadikan biaya operasional tes semakin efisien. Kami menawarkan harga Rp 150.000,- / testee untuk kebutuhan tes calon karyawan Anda.
  • Pelaporan Lebih Cepat: Hasil bisa kami berikan lebih cepat setelah tes psikologi dilakukan maksimal 1x24 jam jika jumlah testee di bawah 10 orang atau sesuai kesepakatan jika testee lebih dari itu.

Salah satu contoh laporan hasil psikotes untuk calon pekerja migran yang pernah kami layani diantaranya sebagai berikut:


Jika Anda berminat, segera hubungi kami di No. 0851 7437 8911 (Indira Restra Dewanty, S.Psi., M.Psi., Psikolog)

ads

0 komentar: